Paling Penting Saat Menjual Ide
Bagi kebanyakan penemu, ide penemuan tampaknya jatuh ke pangkuan mereka - itu bagian yang mudah. Hal-hal menjadi sulit ketika mereka mencoba membuat siapa pun membicarakan bisnis tentang ide mereka.
Seringkali brainstorming terbaru seorang penemu menghasilkan ide terbesar di dunia yang pasti menghasilkan jutaan dan memecahkan masalah yang dihadapi orang biasa. Sayangnya, dunia tidak bekerja dengan mudah. Kebanyakan pebisnis tidak akan membicarakan ide dengan cepat, karena mereka sibuk. Jadi, bagaimana Anda melewati dan membuka dialog? Dengan sampel produk.
Sayangnya bagi para penemu, ada lusinan perusahaan yang mengeluarkan air liur di mulut yang siap mencoba meyakinkan seseorang bahwa tiket mereka menuju kehidupan yang baik adalah penggambaran buatan tangan yang buruk dari penemuan mereka dengan segumpal lilin dan paten. Tentu organisasi ini cepat mengambil uang seseorang, tetapi apakah mereka menyampaikan visi penemu dan dengan jelas menunjukkannya? Akankah paten itu melindungi ide yang perlu diubah untuk manufaktur? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan melakukan dialog bisnis yang serius, seorang penemu membutuhkan sampel produk kerja yang hampir terlihat seperti ditarik langsung dari rak toko ritel.
Pebisnis berurusan di dunia realitas, jadi buat mereka mudah melihat Anda serius.
Dahulu kala, saya mencoba menjual ide-ide dari gambar paten, serta karya seniman mewah dari konsep saya. Itu tidak membawaku kemana-mana. Setelah berusaha keras, dan dalam beberapa kasus berdebat dengan eksekutif perusahaan yang ingin saya ajak bekerja sama, saya mendengar, "Saya tidak dapat menunjukkan ini kepada pembeli eceran saya untuk pesanan atau komitmen untuk pesanan." Saya kemudian menyadari bahwa produsen memproduksi sampel produk baru lengkap dengan teknik dan grafik penuh warna untuk menunjukkan kepada pembeli eceran potensial. Pembeli ini menginginkan produk, bukan model lilin dan bukan potongan kertas dengan gambar mewah.
Tempatkan diri Anda pada posisi pembuat keputusan perusahaan. Anda melihat satu orang masuk ke kantor Anda dengan ide produk yang digambar di selembar kertas. Anda meninjaunya, tetapi memiliki sedikit informasi untuk menunjukkan apakah pabrik Anda saat ini dapat memproduksi ini atau bahkan berfungsi. Anda yakin pengecer tidak akan membuat keputusan tentang sesuatu yang tidak dapat mereka ajak berinteraksi. Sekarang, orang kedua masuk dengan produk baru yang siap diproduksi dengan kemasan sampel penuh warna yang cocok dengan lini produk penjualan Anda saat ini. Selain itu, mereka telah memberi Anda gambar teknik yang merinci persyaratan pembuatan produk.
Nah, Anda adalah pengambil keputusan, siapa yang siap berbisnis dan siapa yang tidak siap?
Dalam ulasan, jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa Anda akan menjadi kaya hanya dengan sebuah ide. Jika seseorang melakukannya dan mereka mencoba menjual layanan kepada Anda, pikirkan dua kali. Mengejar penemuan Anda membutuhkan kerja dan berisiko. Juga, Anda memerlukan sampel produk yang dapat diproduksi. Tunjukkan kepada pengambil keputusan bahwa Anda serius dan jangan buang waktu mereka yang berharga.
Comments
Post a Comment